Rabu, 14 Oktober 2015

Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk dan menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)

Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)
Mungkin hal ini memang mudah, tapi terkadang ada saja yang bingung mengubah aplikasi terinstal di Android menjadi file Apk, fungsi menjadikannya apk antara lain membuat kita bisa mengirim aplikasi tersebut ke device Android lain sehingga tidak usah membuang kuota untuk mendownloadnya lagi dan membuat kita
sesuka hati ingin menginstal atau uninstal aplikasi tersebut. Nah pada kali ini MixwebX akan membagikan tips membuat aplikasi Android menjadi apk dan menghapus aplikasi bawaan /  Pre installed apps (bloatware).


  1. Pastikan Android anda dalam keadaan Rooted jika belum buka link ini (Cara mudah root Android) jika tidak berhasil silahkan cari cara lain di google.
  2. Download aplikasinya yang dibutuhkan Clean Master atau Lucky Patcher pilih salah satunya saja.

Menggunakan Clean Master

  1. Buka Clean Master lalu tap App Manager
  2. Cek list aplikasi apa yang ingin di back up atau dihapus(Jika ingin menghapus bloatware nya pilih Pre-installed apps
  3. Tap back up untuk memback up(menjadi file apk), file apk nya di simpan di Internal storage>clean master>back up atau uninstal untuk menghapus.
Screenshot:
Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)


Menggunakan Lucky Patcher

  1. Buka Lucky Patcher lalu pilih aplikasi yang ingin di back up atau dihapus
  2. Pilih tools untuk back up lalu pilih back up lalu back up.apk (lokasi file apk nya di Internal storage/Android/data/com.android.vending.billing.InAppBillingService.LUCK/files/Luckypatcher/back up) atau uninstal untuk menghapusnya.
Screenshot:
Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)Cara memback up aplikasi Android menjadi file apk atau menghapus aplikasi bawaan Android / Pre installed apps (bloatware)


Arief Nuur Hidayat

Perhatian!!! Karena perkembangan zaman terkadang postingan di BLOG ini sudah tidak relevan (terkadang tidak semuanya) hal itu disebabkan banyak hal contohnya aplikasinya sudah tidak compatible lagi dengan OS versi terbaru, memang sudah tidak dikembangkan lagi oleh developernya atau tergatung versi Android/Windows berapa yang kamu gunakan dan masih banyak alasan lainnya, silahkan laporkan jika ada link yang rusak, dan masukan kritik dan saran dikotak komentar di bawah ini. Terima Kasih.

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2018 MixwebX.

Powerred by Templateism and Blogger